Langsung ke konten utama

3 Hal Yang Perlu Kamu Siapkan Sebelum Melangsungkan Pernikahan



3 HAL YANG PERLU KAMU SIAPKAN SEBELUM MELANGSUNGKAN PERNIKAHAN

HERAGRIYAPENGANTIN.COM - Tuhan menciptakan setiap makhluknya berpasang-pasangan, begitupun juga manusia seperti halnya adam dan hawa.

Pernikahan bukanlah hanya sebatas pergantian status hubungan dari lajang ke menikah. Namun pernikahan merupakan bentuk ikatan suci yang dijalin dengan sosok yang dicintainya kepada tuhannya.

Mereka yang mengikrarkan diri di sebuah janji suci dihadapan tuhan, harus dapat menjaga hubungannya dengan sebaik mungkin dan tentunya tidak mempermainkan ikatan suci itu sendiri.

Di dalam pernikahan tentu harus mempersiapkan segala hal. oleh sebab itu kami berikan informasi mengenai 3 Hal Yang Perlu Kamu Siapkan Sebelum Melangsungkan Pernikahan :

1. Persiapkan Mental & Jaga Kesehatan

Hal pertama yg perlu kamu persiapkan adalah mental dan kesehatan. mempersiapkan mental amat penting, sebab mental ini berpengaruh pada hubungan yang kelak akan kamu jalani ketika telah berumah tangga. Mulai sekarang kamu harus mempersiapkan mentalmu sebelum berkeluarga nanti.

Kesehatan merupakan hal yang sangat amat penting. Ketika mendekati hari H tentu sehat jasmani sangat diperlukan ketika berdiri di pelaminan dan bersalaman dengan para tamu undangan. Banyak cara untuk menjaga kesehatan, salah satunya dengan menerapkan gaya hidup sehat seperti, makan-makanan bergizi, buah-buahan, sayur-sayuran dan mengkonsumsi vitamin.

2. Diskusikan Masalah Finansial dengan Partner

Masalah yang sering terjadi di dalam keluarga adalah finansial. Seringkali kita temui sebuah perceraian karena faktor finansial, entah itu yang baru keluarga ataupun yang sudah lama berkeluarga. masalah finansial ini sangat sensitif jika dibahas ketika berkeluarga.

Oleh sebab itu, kamu perlu diskusi dan meminta masukkan kepada sahabat/teman/keluarga mu yang telah menikah agar dapat mempersiapkan semuanya jika hal yang tidak diinginkan terjadi. dan hal ini termasuk salah satu persiapan yang perlu diperioritaskan.

3. Belajar

Menikah bukan hanya mengikrarkan janji suci saja, namun kamu memiliki tanggung jawab di dalamnya. Kamu perlu belajar banyak hal seperti mendalami ilmu agama, memasak, menyuci baju, mengurus anak, menyenangi pasangan dan lain sebagainya.

Jangan sampai setelah kamu menikah, kamu tidak bisa berbuat apa-apa, kamu tidak tahu tanggung jawab apa yang kamu lakukan, kamu tidak tahu bagaimana menyenangi pasangan. Hal ini dapat membuat hubungan yang baru dibangun retak dan bisa jadi tak bertahan lama. Maka kamu harus belajar banyak hal, sebab pernikahan bukanlah sebuah permainan yang kamu sesukanya dalam berbuat.

Demikian informasi mengenai " 3 Hal Yang Perlu Kamu Siapkan Sebelum Melangsungkan Pernikahan "

Bagi kamu yang ingin menikah, semoga diberikan kelancaran yah!

Semoga bermanfaat

Hera Griya Pengantin

Komentar